katakanya’s diy class

 Setelah sempat bekerjasama dengan wewocraft untuk acara “make your own mini vest with crochet technique“, terus terang saya sangat tertarik untuk mengadakan acara serupa.

Sangat senang merasakan energi orang-orang yang tertarik ke crochet apalagi energi orang yg baru belajar dan semangat untuk buat vest pertama mereka. 

Paling senang melihat mereka yang lupa waktu karena belajar. Saya seperti melihat refleksi diri saya sendiri waktu dahulu pertama belajar crochet.

Saya pikir kami sanggup untuk menampung energi yang serupa kembali. Jadi kami di katakanya berniat untuk membuka semacam diy classdo it yourself class – kelas diy. Kelas diy ini khusus untuk membuat wearable things dan menggunakan teknik crochet.

Ide diy class ini adalah sebagai berikut:

– acaranya dibuat periodik, sebulan sekali atau sebulan dua kali. 

Tidak tiap minggu seperti yang dilakukan oleh wewocraft, hanya karena kami tidak sanggup secepat itu mencari ide untuk satu materi diy.

– event-nya hanya fokus di crochet, dan lebih spesifik lagi, diy class ini hanya fokus di wearable crochet.

Jadi kalaupun ada yang mau belajar amigurumi misalnya, bisa saja, tapi tujuan akhirnya untuk dibuat anting misalnya.

 – tema tiap diy class nya berbeda-beda tiap bulan.

Contohnya bisa buat simple vest, complicated vest, buat poncho, buat long vest yang ada kayak renda-rendanya, atau bahkan buat aksesoris seperti gelang, kalung, topi lebar pantai, dan lain lain. 

Disini kami akan sharing ilmu dan sharing pola crochet juga.

Kemudian kalau ada materi diy yang termasuk popular demand, bisa diusahakan untuk diulang kembali diy class-nya.

– Nah, untuk setiap diy class-nya, kami batasi hanya untuk maksimal 3 orang pesertanya.

Pertimbangan kami hanya masalah manageable-nya dan tempat juga terutama. Default tempat diy class ini adalah di rumah saya, dan maksimal tamu yang bisa datang dan layak dijamu kira-kira hanya 3 orang saja😊

Tapi jika suatu saat nanti katakanya sedang ikut pop up market atau bazar di suatu tempat perbelanjaan misalnya, kita sekalian aja adakan diy class-nya disana.

– tentang fee untuk join diy class-nya, saya pribadi dan kami di katakanya yakin bahwa ilmu itu share-able, dan oleh karena itu, kami sepakat untuk tidak mengambil fee dari ilmu crochet nya. Kami anggap saja kalau kami sedang buat video youtube dan kita upload untuk dilihat gratis (ini cita-cita juga di kemudian hari ya)

Namun supaya blog ini bisa tetap berjalan (biaya hosting dll) dan juga diy class-nya dapat layak menerima tamu 😊, kami menawarkan diy kit untuk setiap diy class kami secara terpisah bagi teman-teman yang mau ikut acara ini. 

Walaupun kalau ada teman-teman yang lebih memilih untuk membawa kit sendiri juga dipersilakan.

Yeps, rencananya kami akan memulai diy class ini per Oktober 2015 mendatang. In sha Allah.

 
 (picture courtesy of https://ricochet.com/the-diy-gop-campaign-for-2016/

Dan untuk materinya masih sekitar make your own vest, namun berbeda dengan pola vest saat workshop dengan wewocraft kemarin. Tapi masih belum ditentukan pola vest mana yang mau dipilih.

Atau mungkin ada teman-teman yang ingin mengusulkan tema kelas diy class katakanya yang diinginkan? Hubungi saya via line atas nama prakanya atau whatsapp di 0812 8709 6846. Atau comment di sini juga boleh.

Kami tunggu yaa, creative people!

Cheers,

-kanya-
 

Iklan

Ditulis oleh

Seorang Muslim. Seorang Ibu baru dari satu anak laki-laki (per sekarang :)) Memutuskan untuk memulai blogging sejak 2015 saat saya merasa butuh "bekerja" di samping tugas utama saya sebagai Ibu. Saya pernah bekerja di lingkungan kantoran di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 6 tahun lebih hingga tahun 2014. Pernah belajar Administrasi Bisnis juga. Dan belajar Teknik Informatika sebelumnya. Sekarang fokus "pekerjaan" saya di luar tugas utama adalah jualan dan manage blog katakanya.id ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s