Assalamualaikum!

IMG_6965

 

Akhirnya saya menulis blog juga.
Walau merasa telat memulai, tapi saya berharap saya konsisten dan istiqamah.
Saya menargetkan diri untuk dapat konsisten posting artikel setiap satu minggu satu kali.
Dan walaupun dengan target, saya berjanji untuk tidak “stres” atau berpikir terlalu berat untuk mengisi blog ini. Blog creativepreneur mommy ini diniatkan untuk senang-senang. Kalau sudah tidak bersenang-senang, saya akan berhenti dulu sejenak.

 

Mungkin saya dulu gak kebayang mau nulis apa di blog.

Saya pikir, kalau curhat-curhat hidup mah, masak dipublikasikan di tempat umum.
Sekarang saya tahu saya mau menulis apa.
Mungkin karena saya sekarang punya waktu idle yang lumayan banyak ya.
Plus juga karena saya sedang membangun bisnis dan brand saya sendiri, jadi saya merasa banyak sekali hal kreatif yang mau saya lakukan setiap harinya.



Di dalam blog ini, saya niatkan untuk menulis dan menjurnalkan semua kegiatan saya dalam hal:

  1. creativepreneurship
  2. mommy stories
  3. Dan DIY projects yang saya lakukan di katakanya

 

Tentang creativepreunership, apa yang saya bayangkan akan saya tulis adalah berkisar tentang:

  • jadwal harian seorang mommy dan seorang creativepreuner
  • apa yang saya lakukan pertama kali saat membangun katakanya
  • bagaimana saya dahulu membuat business plan untuk katakanya
  • bagaimana saya melakukan marketing untuk membangun brand katakanya
  • dan hal-hal lain terkait dengan aktifitas saya di katakanya

 

Kalau boleh jujur, sebenarnya awalnya saya kurang yakin mau jadi creativepreuner. Bahkan to say that i am a creativepreneur, saya kurang percaya diri. Saya tidak merasa cukup kreatif. Latar belakang saya bukan anak design, tidak mengerti apa-apa tentang cara pembuatan baju dan bahkan menggambar saja, saya kesulitan.

Namun didesak oleh kegelisahan karena banyak waktu kosong disela-sela mengurus bayi saya, akhirnya saya mulai melihat ke sekeliling saya, dan memikirkan apa yang bisa saya jadikan kegiatan dan uang tentunya.

Dan kemudian saya melihat tumpukan vest-vest rajut buatan Ibu saya yang saya selalu senang memakainya. Yes, saya pikir sepertinya vest-vest ini bisa dijual. Setelah itu langsung ikut bazar di salah satu perkantoran di Jakarta Selatan dan ternyata hasilnya menjanjikan.

Sejak dari bazar itulah, perjalanan kreatif saya dimulai. Saya berusaha untuk belajar cara rajut  crochet, saya mulai untuk bikin vest sendiri, mencontek design vest dari buku-buku pola, belajar design juga, coba-coba hal yang baru dan sebagainya sampai sekarang. Sampai pada akhirnya segala ketakutan tentang menjadi orang yang kurang kreatif pelan-pelan hilang karena saya langsung mencoba dan menjalani saja. Bahkan hal itulah yang mungkin membuat semuanya menjadi menarik, bahwa sekarang saya belajar untuk menjadi kreatif.

Plus juga saya belajar marketing, belajar tentang bagaimana branding di social media, belajar design web, sampai buka akun untuk blogging ini. Katanya si, blog adalah salah satu cara untuk menaikkan brand value dari sebuah produk. Yaps, mungkin di beberapa posting selanjutnya hal tersebut akan saya coba bahas.

Pada akhirnya saya menyadari bahwa untuk menjadi kreatif, kita hanya perlu keberanian saja. Keberanian untuk mau dan maju dan memulai create sesuatu, apapun bentuknya itu. Ayo, mari semangat!

Iklan

Ditulis oleh

Seorang Muslim. Seorang Ibu baru dari satu anak laki-laki (per sekarang :)) Memutuskan untuk memulai blogging sejak 2015 saat saya merasa butuh "bekerja" di samping tugas utama saya sebagai Ibu. Saya pernah bekerja di lingkungan kantoran di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 6 tahun lebih hingga tahun 2014. Pernah belajar Administrasi Bisnis juga. Dan belajar Teknik Informatika sebelumnya. Sekarang fokus "pekerjaan" saya di luar tugas utama adalah jualan dan manage blog katakanya.id ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s